Apa Itu Digital Asset ?


Mungkin terlintas di pikiran Anda bahwa aset digital itu merupakan aset yang hanya bisa dimiliki melalui perantara teknologi. Misalnya saham, reksa dana, ataupun Bitcoin yang bisa dibeli secara online. Betul? Daripada menerka-nerka, mari kita bahas mengenai pengertian dari aset digital ini.

Secara umum, dilansir dari Techopedia.com, aset digital adalah segala macam tulisan maupun media yang diformat menjadi sumber binary, termasuk hak untuk menggunakannya. File digital yang tidak menyertakan hak yang telah disebut di atas, tidak dipertimbangkan sebagai aset digital. Aset digital biasanya dikategorikan menjadi gambar dan multimedia, disebut aset media dan konten tulisan.

Menurut Techopedia.com sendiri, aset digital merupakan data-data yang terus hadir seiring dengan kemajuan teknologi, terlepas dari perangkat tempat aset digital itu sendiri disimpan atau dibuat. Pemahaman mengenai aset digital ini penting untuk Anda miliki, karena manajemen aset digital belakangan ini sedang marak sekali dikembangkan. Siaran konvensional atau aset cetak secara perlahan-lahan berubah menjadi sebuah bentuk digital yang canggih.


Atas dasar itulah pertumbuhan industri manajemen aset digital turut melonjak. Sebut saja perusahaan besar dan ternama seperti Oracle, Microsoft, Apple dan masih banyak lainnya yang secara konsisten mengembangkan perusahaan mereka untuk menyediakan manajemen aset digital pihak ketiga melalui repositori berbasis web.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa aset digital ini dapat berupa gambar maupun tulisan yang berada dalam sebuah perangkat teknologi, di mana aset ini bisa diformat dalam bentuk binary.Pertanyaan yang selanjutnya muncul adalah apa saja yang termasuk aset digital itu? Yuk kita simak jenis aset digital yang mungkin selama ini telah Anda miliki


Kontak:

Telp: 081328113366

WA: wa.me/+6281328113366

Email: gloryduoit@gmail.com

Website: www.websiteaplikasi.com

Komentar